suka makan

Berwisata kuliner di Bandung, kita tidak boleh melewati salah satu restoran ini, yaitu Bandoengsche Melk Centrale (BMC). Dari namanya kita dapat menebak dan tahu bahwa tempat itu merupakan pusat susu di Kota Bandung.Sebagai pusat susu, di sana kita dapat menikmati berbagai minuman olahan dari susu, antara lain Yoghurt Cocktail, Youghurt Milkshake, dan susu murni dengan berbagai pilihan rasa, seperti coklat dan strawberry. Selain minuman yang diolah dari susu, BMC pun banyak memiliki menu favorit, salah satunya adalah sop buntut goreng, serta menu barunya, Lasagna Ganyong.
Karena penasaran, kami pun memesan makanan dan minuman di sana. Yoghurt Cocktail, Susu Strawberry, Sop Buntut Goreng, dan Lasagna Ganyong merupakan menu yang kami pesan. Tahukah kalian bagaimana rasa makanan dan minuman tersebut?? Ehhhmmmmm.. Betapa enak, nikmat, dan menyegarkan.

Sop buntut goreng disajikan dengan memisahkan buntut goreng dari kuah sopnya. Rasa buntut sapi goreng ini sangat lezat ditambah dengan kuah sop yang menambah kenikmatan menu utama ini. Kenikmatan ini dapat kalian rasakan dengan membayar Rp. 27.000,- saja.

Sementara itu, Lasagna Ganyong tersedia dalam tiga rasa, yaitu rendang, kari, dan gulai serta dua ukuran, besar dan kecil. Untuk ukuran besar dihargai Rp. 21.000,- dan ukuran kecil dihargai Rp. 10.000,-.Dari tiga pilihan rasa tersebut, kami memilih rasa rendang. Rasa dari Lasagna Ganyong sebenarnya sama dengan lasagna-lasagna pada umumnya, namun yang membedakannya adalah bahan bakunya.
Jika pada lasagna yang lain bahan bakunya adalah terigu, sedangkan pada lasagna ini bahan bakunya adalah ganyong, yaitu sejenis umbi-umbian. Jangan kalian tanya bagaimana rasanya, karena rasanya begitu nikmat. Perpaduan ganyong dan rendang membuat cita rasa yang berbeda. Kami rasa, kalian harus mencobanya!!!

Untuk dua minuman yang kami pilih, juga tidak bisa diragukan lagi dengan rasanya. Yoghurt Cocktail memberikan sensasi yang berbeda dalam menikmati yoghurt pada umumnya. Yoghurt disajikan dalam sebuah gelas tinggi, sementara itu di atasnya terdapat potongan-potongan buah, seperti strawberry, anggur, nanas, dan apel. Ehmm,, kalian tentu bisa membayangkan bagaimana segarnya minuman ini. Susu Strawberry pun tak kalah menyegarkannya dari Yoghurt Cocktail.
Selain menu makanan utama dan minuman dari susu, BMC juga menyediakan berbagai jenis makanan lain seperti nasi timbel, nasi uduk, nasi bakar, nasi pepes, nasi goreng, gulai, gado-gado, dan zupa-zupa. Kalian pun jangan khawatir mengenai harga. Makanan dan minuman di sini harga-harganya cukup terjangkau. Untuk berbagai jenis makanan dan minuman di sini harganya dibandrol berkisar antara Rp. 3500-Rp. 27.000.
Kenikmatan-kenikamatan tersebut hanya dapat kalian dapatkan di BMC yang terletak di Jalan Aceh No. 30, di dekat gedung DPRD kota Bandung. Segeralah ke sana dan rasakan sensasi yang berbeda!!!
5 Responses
  1. bhirmbani Says:

    saya jadi pengen makan2 di sini nih...kayaknya kualitas nya nomor satu lah ya......

    hmm yummy....!!


  2. Dimas Dito Says:

    mau yogurt donk ,, ga tau tulisannya . hehehe
    apalagi minumannya . sedap keras kayanya . kocek pas ala anak kos .. hahaa


  3. aku kalo pvj pasti makan do BMC.
    enak!!!


  4. MAKNYUSS Says:

    hmm pengen deh makan lasagnanya .. ada rasa rendangnya hmm yummy ..
    mau donk .. tapi harganya lumayan juga yah buat anak kosan hehehe =)


  5. waaahhh.. enak nih kayaknya..
    harga juga terjangkau..


Posting Komentar